Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2016

Sosialisasi Puldata Intelejen Teritorial Satintelter Pusterad TA. 2016

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/Dhirotsaha Jaya menerima Sosialisasi Puldata Intelejen Teritorial  dariSatintelter Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) oleh Letkol Inf Andi M Ali bertempat di AulaMakorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No 50 Kota Madiun.Senin (7/3/16).

Kegiatan Sosilaisasi tersebut ikuti oleh perwakilan 2 Perwira dan 2 Bitara dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi yang di Wakili oleh Kasi Ter Korem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sugiatna menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Sosialisasi Kegiatan Terpadu  di Makorem 081/DSJ yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan materi Bimbingan Puldata InteljenTeritorial kepada Para Prajurit TNI jajaran Korem 081/DSJ.

Korem 081/DSJ dan jajarannya adalah Satuan Komando Kewilayahan yang sangat erat kaitannya  dalam rangka pembinaaan  wilayah sebagai Pertahanan Negara yang harus mengerti dan menguasai tentang Tugas-tugas Teritorial pada pelaksanaan di Lapangan sesuai bidang masing-masing untuk lebih siap dalam menghadapi perkembangan dinamika sosial, serta tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan, tegas Kasiter.

Sedangkan Letkol Inf Andi M Ali dalam arahannya mengatakan kehadiran TNI di tengah-tengahmasyarakat harus mampu membawa suasana ketentraman dan kesejukan serta keamanan, hal itu harus didasari  oleh aturan yang berlaku sebagai modal Dasar Prajurit  TNI dalam melaksanakan tugas, salah satunya  Komunikasi, pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang Teritorial dalam rangka mendukung tugas-tugas Satuan dalam mendeteksi secara dini terhadap segala kemungkinan yang terjadi di wilayah.

Diharapkan kepada Para Peserta, Tannyakan hal-hal yang belum dimengerti sehingga nantinya apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Pusterad dalam Materi Sosialisasi kegiatan Terpadu tersebut dapat benar-benar di pahami dan mampu di implementasikan di lapangan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar