Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2016

Upaya Kodim 0503/JB Dalam Meningkatkan Kemampuan Komsos

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Pemberdayaan wilayah pertahanan darat merupakan tugas TNI dalam menjaga kedaulatan Negara dari upaya rongrongan golongan maupun Negara. Dihadapkan letak Indonesia yang subur dan sumber daya yang melimpah tentunya akan ada upaya dari oknum – oknum negara untuk menguasai sumberdaya alam.

Hal ini terjadi karena ingin negara – negara itu memperoleh dengan murah, mudah dan untuk kesejahteraan masyarakatnya.Dalam upaya menguasai sumber daya alam yang murah menggunakan berbagai cara untuk mencapainya. Mungkin dengan merusak moral pemuda, mengadu domba atau lewat media dan kebudayaan.

Untuk menangkal dan membentengi aparat Komando kewilayahan maka Kodim 0503/JB sebagai kompartemen Korem 052/Wkr.Dalam membina, menjaga dan memelihara wilayah pertahanan maka melaksanakan program peningkatan kemampuan komunikasi sosial di Makodim 0503/JB yang diikuti oleh 150 orang babinsa Jajaran Kodim 0503/JB.

Pembekalan ini di berikan untuk memberikan materi Kebijakan Kasad  TA 2016, Sikap teritorial, Radikalisme dan terorisme, serta revolusi mental. Agar para Babinsa memiliki mental dan pengetahuan bagi masyarakat dalam ikut serta menjaga Negara ini secara bersama – sama dengan di hadapkan pada kemajuan Ilmu pengetahuan dan tehnologi.Sehingga Babinsa dapat membina wilayahnya dengan bekal yang sesuai dengan kebijakan Kasad dan Visi Misi TNI AD.Dengan demikian Wilayah jakarta barat senantiasa di jaga oleh seluruh komponen bangsa dengan mengikuti upaya – upaya musuh bangsa mempengaruhi lewat media dan sarana pemecah bangsa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar