Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 Agustus 2018

Danlanal Semarang Beri Kuliah Umum Kepada 108 Orang Calon Taruna Dan Taruni Polimarin Semarang Angkatan 07 Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E., memberikan Kuliah Umum kepada 108 Orang Calon Taruna dan Taruni Politehnik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Angkatan 07 Tahun 2018, Sabtu (25/8).

Hadir mendampingi Dan Lanal Semarang antara Lain Palaksa,  Pasproga Lanal Semarang,  Wadir 2 dan Wadir 3 Serta beberapa Pelatih dari Lanal Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Semarang memberikan Materi Tentang Bela Negara,  dan pengenalan tentang  Tugas Pokok TNI AL dalam berkiprah menjaga keamanan perairan laut Nusantara., Serta Peran  TNI AL dalam pelaksanaan kebijakan Pemerintah menuju Poros Maritim Dunia.

Danlanal Semarang menyampaikan pula bahwa Dengan kedisiplinan yang tertanam di jiwa seluruh Taruna dan Taruni Polimarin, maka akan terbentuk pula karakter seorang Taruna dan Taruni yang akan menunjang keberhasilan selama dalam taraf belajar di kampus ini maupun nanti di lapangan pekerjaan.

Perlu diketahui oleh seluruh Taruna lanjutnya,  bahwa Taruna dan Taruni Polimarin merupakan salah satu bagian dari Komponen Cadangan Bangsa, untuk itu persiapkan diri dengan melatih fisik dan mental agar siap  menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Hal ini sesuai dengan disiplin ilmu yang diterapkan di kampus ini adalah mencetak sumber insan bahari yang handal maka kekuatan fisik dan mental adalah faktor utama guna menjawab tantangan  di laut yang sangat berat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar