Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 10 November 2018

Danlantamal IX Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Maluku di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon dan upacara tabur bunga di laut dilaksanakan di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf. Sabtu, (10/11/2018).

Pada rangkaian upacara di TMP Kapahaha Ambon dilaksanakan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan tabur bunga. Selanjutnya upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di laut oleh Irup dan diikuti seluruh peserta upacara di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon.

Hadir dalam kegiatan upacara  tabur bunga Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, Kasdam XVI/PTM Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan, Kepala Pengadilan Negeri Ambon, Irwasda Polda Maluku, Para Asisten Danlantamal IX Ambon, Pejabat TNI/Polri dan para tokoh Veteran serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu ditempat terpisah Komandan Lantamal IX menyampaikan kepada seluruh prajurit Lantamal IX Ambon bahwa kita sebagai generasi penerus harus selalu ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangannya.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda Nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar