Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 November 2018

Di Lapangan Yonif Raider 503/Mayang Kara, Prajurit Korem 082/CPYJ Pertajam Keahlian Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Keahlian menembak, merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), terlebih prajurit TNI-AD.

Bahkan, prajurit TNI-AD, secara rutin menggelar kegiatan latihan tembak. Tak hanya keahlian menembak dengan menggunakan pistol, para prajurit TNI-AD juga diwajibkan untuk mempertajam skill menembak dengan menggunakan senjata laras panjang.

Seperti yang berlangsung di lapangan tembak milik Yonif Raider 503/Mayang Kara saat ini. Rabu, 21 Nopember 2018. Dengan dipimpin langsung oleh Kapten Kav Rohyadi, seluruh personel Korem 082/CPYJ terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya latihan tembak di lapangan tersebut.

Kapten Rohyadi menjelaskan, selain menyiapkan materi latihan tembak jarak 25 meter, dirinya juga menyiapkan materi tembak jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang.

“Untuk jarak 25 meter, personel menggunakan senjata api jenis pistol,” jelas Komandan Kompi Markas Korem 082/CPYJ ini.

Sementara itu, Perwira Seksi latihan (Pasilat) Korem, Kapten Inf Harjono menambahkan, setiap kemampuan menembak para personel, nantinya akan dilakukan penilaian.

Penilaian itu, kata Harjono, merupakan suatu bentuk pembinaan Satuan, terlebih dalam melatih kemampuan menembak para prajurit. “Hasil menembak, langsung kita laporkan ke pimpinan. Latihan ini, juga sebagai tolak ukur kemampuan prajurit,” jelas Kapten Harjono. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar