Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 November 2018

Jadi Inspektur Upacara, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY Bahas Nilai-Nilai Perjuangan


KABARPROGRESIF.COM : (Jagoi Babang, Kalbar) Jiwa nasionalisme dan patriotisme, dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh para generasi penerus bangsa yang berada di wilayah perbatasan negara Indonesia.

Menurutnya, jiwa tersebut merupakan dasar bagi para generasi penerus agar bisa mencintai negara yang saat ini, sudah menjadi tanah kelahirannya (Indonesia).

Hal itu, dikatakan oleh Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Kapten Inf Nur Wahid ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1, Kabupaten Jagoi Babang, Kalimantan Barat. Senin, 12 Nopember 2018.

“Itu sangat penting untuk ditanamkan di dalam diri para pelajar yang merupakan simbol generasi peneru bangsa,” tegas Kapten Wahid.

Tidak hanya itu saja, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY tersebut, juga menceritakan berbagai kisah perjuangan para pahlawan yang telah gugur ketika mempertahankan keutuhan, kedaulatan dan kemerdekaan NKRI.

“Kebetulan, momentum Hari Pahlawan masih melekat. Jadi, ketika berikan pemahaman kepada pelajar ini tentang perjuangan para pendahulu,” tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar