Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 07 November 2018

Kejari Surabaya Masuk Nominasi Wilayah Bebas Korupsi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya masuk dalam nominasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diajukan Kejagung RI pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB).

Untuk menilai layak tidaknya Kejari Surabaya menjadi WBK dan WBBM, KemenPan RB melalui Asisten Perumusan Kebijakan Pelayanan KemenPAN RB, Ronald Anas mendatangi Kejari Surabaya dengan didampingi Wakajagung, Arminsyah, Rabu (7/11).

Setibanya di Kantor Kejari Surabaya, Ronald Anas langsung disambut Kajari Surabaya, Teguh Darmawan berserta jajarannya.

Ronald Anas langsung meninjau satu demi satu ruangan yang ada di Kejari Surabaya termasuk melakukan pengecekkan dibeberapa bidang, yakni Pidum, Intelijen, Pidsus dan Datun.

Usai melakukan pengecekkan, Ronald mengapreasi sistim pelayanan terpadu di Kejari Surabaya. Menurutnya, Sistem tersebut dirasa lebih mempermudah masyarakat dalam memantau perkara yang sedang ditangani Kejari Surabaya.

"Dalam penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini, ada 6 aspek yang dinilai yakni manajemen perubahan, manajemen SDM, pelayanan publik, tata laksana, akuntabilitas serta pengawasan,"ujar Ronald Anas di Kejari Surabaya, Rabu (7/11).

Untuk diketahui, Kejari Surabaya merupakan salah satu dari 34 unit kerja yang dicalonkan Kejagung RI ke KemenPAN RB sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar