Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 16 November 2018

PersonelLantamal IX Ikuti Pelatihan Tipiter di Laut


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Sebanyak 25 personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, mengikuti pelatihan penegakan hukum tindak pidana tertentu dilaut tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Hukum (Diskum) Lantamal IX di Kantor Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal IX Ambon. Jumat (16/11/2018).

Acara pembukaan pelatihan dipimpin Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar. Dalam amanatnya, Asops Danlantamal IX mengatakan pengetahuan akan penegakan hukum tindak pidana tertentu di laut harus dikuasai dan sangatlah penting bagi para personel Lantamal IX, baik dalam kapasitasnya sebagai unsur operasi Intelijen maupun sebagai unsur penindakan.

Lebih lanjut dikatakan dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan setiap personel mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam hal tindakan penegakan hukum dilaut yang dilakukan dengan di mulai dari pendeteksian sampai dengan proses pemeriksaan terhadap kapal.

Selain itu, Asops Danlantamal IX memerintahkan kepada para peserta untuk memahami dan mengikuti setiap instruksi dari instruktur dengan seksama selama masa pelatihan ini.

Pada kesempatan itu, Asops Danlantamal IX mengucapkan terimakasih kepada para instruktur dari KSOP Kelas I Ambon atas kesediaannya memberikan pelatihan bagi personel Lantamal IX, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dimedan sesungguhnya dengan aman sesuai prosedur standar operasi yang benar. 

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kadiskum Lantamal IX Letkol Laut (KH) Yudi Dharma Putra, Kabag Tata Usaha Kantor KSOP Kelas I Ambon Hot Marojohan Hutapea beserta staf sebagai narasumber, Perwira Staf Operasi Lantamal IX dan Perwira Diskum Lantamal IX. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar