Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 November 2018

Pilwali Surabaya, NasDem Calonkan Tiga Nama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Effendi Choiri, menyatakan, tak hanya berkonsentrasi pada pemenangan Capres - Cawapres Jokowi - Makruf Amin, dan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 mendatang, namun Partai besutan Surya Paloh ini juga menyiapkan calon untuk mengikuti Pilwali Surabaya 2020, salah satu diantaranya yakni Pemimpin redaksi (Pimred) media online.

" Ada 3 kader terbaik partai NasDem yang tengah dilirik, yakni Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan seorang tokoh media di Surabaya, Budi Sugiharto atau Uglu." kata Gus Coi sapaan Effendi Choiri disela acara perayaan HUT Partai NasDem ke-7, di RM Ria Galeria, Jl. Komber M Duriat Surabaya, Selasa (13/11)

Namun kata Gus Coi ke tiga yang akan diusung untuk maju memperebutkan kursi Wali Kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini saat ini masih dalam tahap penggodokan untuk melihat popularitas dan elektabilitas di masyarakat.

“Mereka mumpuni menjadi Wali kota Surabaya. Siapapun akan kita calonkan termasuk mas Uglu. Syaratnya simple, pokok dicintai masyarakat, tanpa ada mahar-maharan, Kan bisa aja dokter Faida, menjabat dimana pun di wilayah Jatim. Periode satunya disana (Jember), periode 2 nya di Surabaya,” jelasnya.

Gus Coi memang memiliki alasan sendiri menampilkan nama Budi Sugiharto (Uglu) dalam kanca politik Pilwali kota Surabaya mendatang.

“Ya Uglu kan selama ini dekat sama ibu Risma (Walikota), sehingga banyak yang kenal. Itu pertimbangannya,” akunya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Uglu sendiri saat dikonfirmasi belum mendengar secara pasti soal pencalonannya sebagai Wali Kota.

“Saya belum dengar, tapi tadi katanya guyonan gitu loh,” katanya.

Namun jka hal itu benar, maka dirinya menyampaikan terimakasih, karena kiprahnya selama ini dperhatikan hingga dirinya terjaring dalam salah satu kandidat bakal Cawali kota Surabaya dari partai NasDem. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar