Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Inspeksi Kesiapan Lattek Siswa Dikmata PK XXXIX/1


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (DikmataPK) angkatan ke-39 Gelombang 1 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo Kabupaten Malang, Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Pusladiksarmil) Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra melaksanakan inspeksi kesiapan Lattek Siswa yang dilaksanakan di Lapangan Soputan Tinombala Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo

Dalam melaksanakan inspeksi tersebut Komandan Pusladiksarmil didampingi oleh Wadan Puslatdiksarmil, Komandan Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil serta para Kepala Departemen (Kadep) dijajaran Puslatdiksarmil.

Disela-sela Inspeksi, Danpuslatksarmil Kodiklatal Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra menyampaikan bahwa lattek Siswa Dikmata Angkatan ke-39 Gelombang 1 ini diikuti 800 siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan dasar keprajuritan di Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil.

Adapun inspeksi yang dilakukan adalah mengecek kesiapan pelaksanaan latihan baik keperluan dan kelengkapan perorangan maupun kelengkapan penyelenggara latihan dalam hal ini lembaga pendidikkan Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil.

Lebih lanjut Pamen melati tiga ini menyampaikan bahwa Lattek lapangan di Puslatpur Purboyo Kabupaten Malang tersebut merupakan aplikasi dari teori yang didapat selama siswa menempuh pendidikan di kelas. Lattek yang lebih dikenal dengan Lattek berganda dan jurit tangkas tersebut terbagai dalam beberapa materi.

Adapun materi yang akan dipraktekkan siswa dituntut mampu menyelesaikan beberapa problem latihan diantaranya montenering, perembesan, jurit tangkas, jurit malam, kompas siang dan malam, sea and jungle survival, menembak senapan laras panjang dan laras pendek, melempar granat, dan diakhiri Lintas Medan (Limed) sejauh 35 Km. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar