Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 31 Mei 2019

Komandan Lanal Denpasar Pimpin Apel Khusus Jelang Cuti Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Pangkalan TNI AL Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, laksanakan apel khusus jelang pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, memimpin pelaksanaan Apel Khusus yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lanal Denpasar Bali, bertempat di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (31/5).

Apel khusus ini sengaja digelar dalam rangka pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Pada kesempatan apel khusus tersebut Danlanal Denpasar membacakan amanat Kasal yang intinya menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka hari raya idul fitri 1440 hijriyah / 2019 masehi, sebagai berikut:

Pertama, laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil yang ada.

Kedua, pastikan seluruh aset tni angkatan laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Ketiga, tetap memonitor dan mewaspadai perkem bangan situasi nasional. baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping. dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Keempat, menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehatihatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman serta damai dan Kelima, jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Setelah pembacaan amanat Kasal, Danlanal Denpasar juga memberikan arahan kepada seluruh prajurit sebelum melaksanakan cuti lebaran, “Agar seluruh prajurit melaksanakan apa yang sudah diarahakan dan diperintahkan oleh Bapak Kasal melalui amanatnya selama pelaksanakan cuti lebaran, tetap perhatikan keamanan dan keselamatan pada saat berkendara serta selalu patuhi peraturan lalu lintas bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, cek kembali rumah dinas yang akan ditinggal selama cuti lebaran, tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan bagi personel yang melaksanakan jaga kesatrian”. Tambahnya. Turut hadir dalam apel khusus tersebut Palaksa Lanal Denpasar, Seluruh Perwira Staf, Anggota Militer dan Pns serta seluruh Komandan Posal jajaran Lanal Denpasar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar