Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 Mei 2019

Buka Puasa Bersama, Pangdam V/Brawijaya Minta Masyarakat Perkuat Persaudaraan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Mayjen TNI Wisnoe, P. B, meminta seluruh masyarakat maupun tokoh agama yang hadir dalam acara buka puasa bersama di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kamis, 23 Mei 2019, untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus rasa Persatuan dan Kesatuan.

“Kita juga bersyukur, pada saat ini dapat bersilaturahmi bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Kodam V/Brawijaya,” ujar Pangdam melalui sambutan yang dibacakannya.

“Melalui acara buka puasa bersama, diharapkan akan dapat mempererat ukhuwah islamiah (persaudaraan antar umat Islam), ukhuwah wathoniah (persaudaraan sebagai satu Bangsa) dan juga ukhuwah bashariah (persaudaraan antar umat manusia), sebagai perekat terwujudnya soliditas dan persatuan yang kuat di antara kita bersama,” imbuhnya.

Puasa, kata mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu, bukan hanya sekedar melatih pegendalian diri saja. Namun, dijelaskan Pangdam, puasa juga dinilai penting dalam menanamkan sifat kejujuran, kedisiplinan hingga berbagi dengan sesama.

“Di samping itu juga, harus mampu menjadikannya sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan serta perbaikan sebagai bekal pengabdian kepada Jawa Timur yang kita cintai ini,” tukasnya.

Senada, Ustad Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha menambahkan, menjaga kerukunan yang selama ini sudah terwujud dengan baik, sangat penting dalam memperkuat Persatuan dan Kesatuan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan, ALLAH SWT selalu memberikan kerukunan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Selain dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat, buka puasa yang berlangsung di Makodam saat ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, Irwasda Polda Jatim, serta beberapa pejabat TNI dan Forkopimda Jawa Timur lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar