Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 31 Mei 2019

Hari Jadi Kota Surabaya ke 726, Risma Klaim Angka Kemiskinan Turun Lima Persen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengklaim angka kemiskinan di Kota Surabaya turun menjadi sekitar lima persen.

"Warga kota yang mempunyai daya beli tinggi naik dari 13 persen menjadi 47 persen dalam kurun waktu 2010-2017." Papar Risma saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726 dibalai kota, Jum'at (31/5).

Tak hanya masalah kemiskinan, namun lanjut mantan Kepala Bapekko Surabaya ini juga dalam penanggulangan banjir dengan membuat sejumlah waduk seluas 1.448 hektar sudah berhasil diatasi.

"Tinggal sekitar 2,3 persen luasan langganan banjir yang berhasil diatasi dengan penurunan air yang lebih cepat." Katanya.

Risma juga menambahkan dengan menambah tempat penampungan air maka secara otomatis mempengaruhi kelembaban udara.

“Dalam rentang waktu delapan tahun terakhir ini, Surabaya mengalami penurunan suhu udara sekitar dua derajat celcius, hal itu tidak lepas dari penambahan luasan ruang terbuka hijau dan pemanfaatan air secara efektif di Surabaya,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar