Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 19 Mei 2019

Komandan Lanal Banyuwangi Dampingi Dankormar Pada Kegiatan Latpasrat 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.M., M.Tr.Hanla mendampingi Dankormar Mayjen TNI (Marinir) Suhartono, M.Tr.Han dalam rangka meninjau dan menyaksikan pelaksanaan Latpasrat 2019 di daerah latihan marinir pantai Banongan dan Pos Tinjau T 12 Puslatpurmar 5 Baluran Situbondo, Minggu (19/5).

Latpasrat 2019 kali ini melibatkan alutsista dan personel TNI AL diantaranya unsur KRI Koarmada II, pesud Penerbal, berbagai jenis ranpur, pasukan intai amfibi dan pasukan pendarat Brigif 2 Marinir Surabaya.

Komandan Lanal Banyuwangi  menyampaikan bahwa sebelum kegiatan dilaksanakan pihak Lanal melaui Posal yang ada diRahlat memastikan keamanan daerah latihan dari aktivitas nelayan personel Lanal Banyuwangi dilibatkan pam laut dan penyekatan menggunakan Patkamla Baluran.

Selama pelaksanaan latihan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han menyampaikan bahwa Latpasrat 2019 diselenggarakan untuk menguji kesiapan alutsista dan personel serta melatih profesionalisme dikalangan prajurit korps marinir dalam rangka menghadapi Latihan Armada Jaya yang akan digelar pada tahun ini di wilayah Situbondo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar