Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 Mei 2019

Danlanal Denpasar Sambut Kunjungan Kapal Perang Perancis FNS Vandemiaire F-734 Di Pelabuhan Benoa Bali


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Kapal perang Negara Perancis FNS Vandemiaire F-734 merapat di Pelabuhan Benoa Bali. Kapal perang Negara Perancis FNS Vendemiaire F-734 datan ke Bali dalam rangka port visit di Pulau Dewata ini. Kedatangan kapal perang Perancis tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Perwira Staf dan Atase Militer dari Negara Perancis. Kamis (23/5).

Kapal perang jenis Fregat tersebut dikomandani oleh Commander Jerome Henry dan diawaki oleh 104 ABK melaksanakan pelayaran rutin yang merupakan agenda tahunan dari Angkatan Laut Perancis. Kegiatan tersebut sesuai jadwal yang disusun oleh Mabes AL Perancis selain itu juga untuk bersosialisai dengan masyarakat/warga Perancis yang berdomisili di Bali.

Selama di Bali FNS Vendemiaire F-734 direncanakan akan melaksanakan kegiatan kunjungan ke beberapa pejabat yang ada di Bali diantaranya Walikota Denpasar serta  melaksanakan kunjungan ke obyek wisata yang ada di Pulau Bali.

Kapal yang rencananya tolak pada tanggal 28 Mei 2019 tersebut memiliki system persenjataan yang dipesan dari DCN Lorient (Industri senjata dari Prancis, salah satunya pernah mengerjakan persenjataan Frigate Singapura RSS Formidable), kapal ini meskipun dirancang untuk beroperasi didaerah berisiko rendah namun tetap membawa persenjataan mereka sendiri dan dan juga membawa 1 unit Helikopter yang ditempatkan digeladak buritan kapal tersebut.

Dalam rangka kunjungan kapal perang Perancis tersebut Pangkalan TNI AL Denpasar Bali melaksanakan pengamanan terhadap kapal AL Perancis yang bersandar di Pelabuhan Benoa Bali. Sedikitnya satu pleton pasukan dari Lanal Denpasar ditempatkan di area pelabuhan serta 1 kal Catamaran untuk melaksanakan pengamanan terhadap kapal perang negara Perancis tersebut.

"Berlabuhnya kapal perang kami di Pelabuhan Benoa Bali ini dalam rangka misi persahabatan serta persiapan untuk latihan dengan jumlah awak kapal mencapai 104 orang dan memang berencana untuk beristirahat sejenak sekaligus berwisata di Bali sebelum melaksanakan latihan. Ini adalah untuk kesekian kalinya kapal perang kami berlabuh di Bali dan saya akan berkunjung ke Pemerintahan Kota Denpasar ini untuk menjalin persahabatan.”, ungkap Commander Jerome Henry.

Dalam penerimaan kapal perang Perancis disajikan tarian penyambutan yaitu tari Puspanjali yang diperagakan oleh 5 orang penari dari sanggar tari Kota Gianyar, usai penyambutan selanjutnya Komandan Kapal FNS Vandemiaire mengundang Danlanal Denpasar dan Perwira Staf untuk berkunjung ke Kapal untuk tour of duty. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar