Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 Mei 2019

Jalin Silahturahmi, Lantamal IX Gelar Buka Puasa


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Demi terciptanya jalinan silaturahmi dan kerukunan antar instansi Pemerintahan dan masyarakat Maluku, Pangkalan Utama TNI Angkatan  Laut (Lantamal) IX menggelar buka puasa bersama. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Murad Ismail beserta istri, Kepala Pimpinan Instansi Maritim, Para Pejabat Utama TNI – POLRI, Para Pimpinan Instansi Pemerintahan, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang beserta pengurus, Para prajurit dan PNS Lantamal IX serta tamu undangan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX Ambon. Jumat, (24/05/2019).

Dalam amantnya Danlantamal IX menyampaikan bahwa, pada bulan yang penuh berkah ini dilaksanakan buka puasa bersama dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim di antara kita khususnya menambah nilai kekhusukkan beribadah, kesabaran dan keikhlasan pada pribadi masing-masing menuju jiwa yang Muthma’innah atau jiwa yang tenang sehingga amal ibadah yang kita laksanakan di bulan suci ini mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

Tema peringatan Ramadhan tahun 2019 ini adalah “Melalui Puasa Ramadhan Nuzulul Qur'an Dan Idul Fitri Tahun 1440 H / 2019 Masehi Kita Tingkatkan Iman Ddan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. Hendaknya kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini sebagai titik dasar mengembalikan kemurniaan jiwa kita selalu berserah diri pada penciptanya akan tetapi pantang menyerah dalam mengamalkan tugas yang sudah merupakan bagian dari ibadah marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita.

Lebih lanjut dikatakan, semangat dan hikmah bulan suci Ramadhan telah memberikan pelajaran untuk hidup konsisten dan istiqomah dalam menjalani kehidupan selain meningkatkan kita untuk senantiasa sadar diri dan bertaqwa hal ini juga diharapkan menjadi penyemangat bagi kita semua untuk senantiasa melaksanakan amal ibadah sebagai insan yang selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Diakhir amanatnya, Danlantamal IX juga menginformasikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, bahwa saat ini Lantamal IX siap sebagai Home Base Training Center Pelatda olahraga perairan. Untuk itu besar harapan dilaksanakannya TC Pra-PON Atlit – Atlit Maluku khusus untuk olahraga perairan dapat dilaksanakan di Lantamal IX.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar