Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 25 Mei 2019

Tertimpa Cor Beton, Pekerja Proyek Box Culvert Milik Pemkot Surabaya Tewas


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Matsari (40) warga Dusun Sumber gentong RT 17 RW 03 Kelurahan Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dikabarkan meninggal dunia saat bekerja di proyek pemasangan box culvert milik Pemkot di Jl. Wonokoyo Surabaya.

Menurut keterangan saksi di lokasi, sekira pukul 19.25 wib korban mengerjakan bangunan Box Culvert bersama para pekerja lain nya.

Saat itu korban berada di bawah sedang membersihkan tanah galian sebelum box culvert dipasang. Kedalaman galian untuk pengerjaan pemasangan Box Culvert 1,2 M.

Namun naas, karena korban justru tertimpa runtuhan tebing/tembok yang runtuh akibat getaran.

Petugas tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan TKP serta koordinasi dengan pemborong. Sekira pukul 20.44 wib, Tim Evakuasi langsung melakukan evakuasi korban yang tertimbun.

Dan sekitar pukul 21.24 wib, korban berhasil dievakuasi dan dilakukan olah TKP. Kini korban telah dibawa ke Kamar jenazah RS Dr Soetomo menggunakan ambulan PMI.

Menurut keterangan AKP Christopher Adhikara Lebang Kapolsek Wonokromo, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan soal kepastian penyebabnya.

“Pekerja di lokasi gorong – gorong itu ada dua, satu meninggal yang satu bisa menyelamatkan diri,” terangnya kepada sejumlah awak media di lokasi kejadian.

Dia juga mengatakan bahwa dugaan sementara korban meninggal akibat runtuhan bangun lama jenis cor beton.

“Untuk lain-lainnya kami masih akan melakukan penyelidikan dengan cara memanggil beberapa saksi guna pendalaman insiden ini,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar