Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Mei 2019

Danlanal Cilacap Sambut Kedatangan KRI Frans Kaiseipo - 368


KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II,  menerima kedatangan KRI Frans Kaisiepo - 368 (KRI FKO-368) di dermaga VI Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap,  acara penyambutan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo  beserta perwira staf dan anggota Lanal Cilacap. Kedatangan kapal ini terkait pelaksanaan operasi pengamanan dan penegakkan laut nasional utamanya wilayah Selatan, serta melaksanakan bekal ulang di kota Cilacap, Senin (20/5).

KRI FKO-368 yang dikomandani oleh Letnan Kolonel Laut (P) I Gede Putu Iwan ini merupakan kapal keempat dari korvet kelas SIGMA milik TNI Angkatan Laut dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam dan anti-pesawat udara, yang dibuat khusus untuk TNI-AL oleh galangan kapal Damen Schelde, Belanda dimulai pada tahun 2006. Dalam kesehariannya, kapal ini berada di bawah komando Koarmada II, Surabaya.

“Peran Lanal Cilacap sebagai Pangkalan TNI Angkatan Laut yang siap memberikan dukungan dan pelayanan bagi setiap KRI yang singgah merupakan suatu hal yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, dalam membantu menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kesiapan dan ketahanlamaan operasional KRI dalam menjaga dan memonitor perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ungkap Danlanal Cilacap.

KRI FKO-368 selama berlabuh di Cilacap, rencananya akan melaksanakan kegiatan openship, sehingga seluruh lapisan masyarakat khususnya wilayah Cilacap dan sekitarnya, dapat berkunjung dan menaiki salah satu kapal kebanggaan milik bangsa Indonesia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar