Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Maret 2023

Jelang Ramadhan, RPH Surya Bagikan Papan Mitra RPH untuk Pedagang Daging Sapi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Menjelang Ramadhan, RPH Surabaya membagikan sejumlah papan Mitra RPH kepada pedagang daging sapi di pasar wonokromo, pasar mangga dua, pasar keputran dan penjual daging jalan arimbi – pegirian Surabaya Kamis (2/3).

Pembagian papan bertuliskan ‘’Mitra RPH Surabaya Terjamin Aman, Sehat, Utuh, Halal‘’ lengkap dengan nama penjual dagingnya sebagai upaya RPH melindungi konsumen.

Selain itu, RPH Surabaya juga memastikan warga kota mendapatkan daging sapi segar berkualitas dengan harga ramah, terutama saat kebutuhan daging meningkat pada ramadhan dan idul fitri.

"Para pedagang  yang mendapatkan papan Mitra RPH dipastikan mengambil daging sapi jualannya dari hasil pemotongan RPH yang telah memiliki sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Nomor Kontrol Veterinair (NKV) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur," kata Direktur Utama RPH Surya H. Fajar A. Isnugroho, Kamis (2/3).

Tahap pertama menurut Fajar, sudah ada 35 pedagang sapi di pasar-pasar tradisional yang mendapatkan papan Mitra RPH Surabaya. 

"Mereka adalah para pedagang yang langsung mengambil dagingnya dari para jagal RPH Surya di Pegirian dan Kedurus," jelasnya.

Tak berhenti pada 35 pedagang sapi yang menerima papan Mitra RPH, tetapi lanjut Fajar, tim monitoring daging RPH Surabaya terus mendata jaringan pedagang daging sapi di pasar-pasar tradisional Surabaya lainnya yang layak mendapatkan papan Mitra RPH.

Tujuannya agar warga Surabaya lebih mudah mendapatkan daging sapi yang terjamin Aman, Sehat, Utuh, dan Halal.

"Berharap warga Surabaya lebih selektif dan membeli daging sapi dari pedagang yang telah memiliki papan Mitra RPH Surya yang terjamin Aman, Sehat, Utuh, dan Halal untuk mendukung Gerakan Keamanan Panga asal hewan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar