Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 Maret 2023

Dankolakops Apresiasi Program Air Nusantara dan De Four Up Satgas Yonarhanud 3/Yby


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Danrem 152/Baabullah selaku Dankolakops Rem 152 Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP mengapresiasi kegiatan teritorial Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY yang sangat membantu kesulitan rakyat disekelilingnya melalui program pembangunan air layak konsumsi untuk masyarakat yang diberinama Filter Air Nusantara yaitu program bantuan penyediaan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan akses air bersih dengan menyediakan alat filter air dengan kemampuan produksi 2.000 galon per hari secara gratis yang berlokasi di Talaga Pacca

Pogram unggulan lainnya yaitu De Four Up yaitu teknologi penghemat BBM dengan efisiensi mencapai 30 s.d 45 % yang diracik dengan menggunakan etanol, ekstrak daun sirih serta bahan alami lainnya yang diperuntukan bagi para Nelayan maupun komunitas moda transportasi di Halmahera Utara. Selain menghemat BBM "De Four Up" juga dapat membersihkan deposit kerak sisa pembakaran yang kurang sempurna pada mesin internal combustion.

Selain itu terdapat kegiatan program peningkatan ketahanan pangan melalui pemberian pupuk organis BIOS-44 yang dapat meningkatkan hasil panen hingga 30%, program pemberdayaan buah enau (kolang-kaling) serta bonsai kelapa.

Dalam keterangannya Dankolakops menyampaikan bahwa Kolakops merasa bangga atas kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby yang melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya, yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Program ini sangat baik dan nanti saya akan perintahkan Para Dansat di jajaran Korem 152/Bbl untuk mencontoh dan mengembangkan program di satuannya masing-masing sehingga seluruh masyarakat Maluku Utara dapat merasakan langsung manfaat atas program unggulan yang dibawa Satgas," Pungkas Dankolakops. (Pen 152)

0 komentar:

Posting Komentar