Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Maret 2023

Bank Sampah di Tihingan Klungkung Mulai Digandrungi Warga


KABARPROGRESIF.COM: (Klungkung) Keberadaan bank sampah seakan menjadi sebuah solusi dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan. Pasalnya, bank sampah itu mampu membantu puluhan warga yang masuk dalam daftar pengelola bank sampah itu.

Babinsa Tihingan, Serda Putu mengatakan jika pengelola bank sampah itu nantinya bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sampah yang disetorkan oleh warga.

“Terkadang, pengelola bank sampah itu juga harus ke rumah-rumah warga untuk mengambil sampah yang ada,” kata Putu. Kamis (30/03/2023) pagi.

Putu menambahkan, sampah yang disalurkan oleh warga itu nantinya akan dimasukkan ke dalam sebuah buku. Buku itu, nantinya akan dilaporkan ke pihak terkait.

“Bank sampah ini salah satu upaya optimalisasi tata kelola sampah yang berbasih sumber dan komitmen di Desa Tihingan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengelola bank sampah, Ni Wayan Pande Asih menambahkan, keberadaan bank sampah itu merupakan salah satu alternative yang mampu menggugah kesadaran warga untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan program ini, bukan hanya menciptakan kebersihan lingkungan saja. Tapi, juga bisa menambah penghasilan warga,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar