Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 31 Maret 2023

KRI Sultan Iskandar Muda - 367 Laksanakan Passing Exercise


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Sultan Iskandar Muda-367 di bawah pimpinan Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc., melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan Royal Navy Ship HMS Spey (P234), di Perairan Laut Jawa. Jumat (31/3). 

Latihan Passing Exercise (Passex) merupakan latihan untuk menyambut dan mengantarkan Kapal Perang Asing yang akan masuk maupun meninggalkan Laut Teritorial Indonesia. 

Latihan ini dilaksanakan TNI Angkatan Laut untuk mengantarkan Royal Navy yang akan melintasi Laut Teritorial Indonesia.

Adapun serial latihan yang dilaksanakan meliputi Flash Exercise (Latihan komunikasi antar kapal dengan menggunakan isyarat sinar lampu), Flaghoist Exercise (Latihan komunikasi isyarat dengan kibaran bendera dan semaphore) dan Simple Maneuvering Exercise (Latihan kapal yang bergerak sesuai dengan formasi dan kecepatan yang ditentukan).

Latihan Passing Exercise (Passex) bertujuan untuk mempertahankan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas. 

Selain itu, juga untuk meningkatkan hubungan (Naval Brotherhood) antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Navy.

0 komentar:

Posting Komentar