Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Maret 2023

KRI Frans Kaisiepo-368 Kembali Dipercaya Gelar Pertemuan Strategis Dengan Delegasi Markas Besar PBB New York


KABARPROGRESIF.COM: (Beirut) Setelah absen selama lima tahun, United Nations Military Staff Committee (UN MSC) kembali menggelar pertemuan strategis dengan MTF UNIFIL. 

UN MSC memiliki peran penting dalam memberikan rekomendasi kepada Dewan Keamanan PBB berkaitan dengan tugas untuk menjaga perdamaian dan keamanan dunia. UN MSC sekaligus merupakan representatif dari para Menteri Pertahanan negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB. Berjuluk “The Power Host of MTF”, KRI Frans Kaisiepo-368 kembali mendapat kepercayaan dari MTF Commander, RADM Michael Busse untuk menghelat pertemuan strategis tersebut saat sandar di Port of Beirut, Selasa (21/03).

Head of Delegation UN MSC, Brigadier General Vincent de Kyspotter berkebangsaan Perancis beserta 8 anggota delegasi dari berbagai negara diterima langsung oleh MTF Commander yang didampingi Chief of Staff MTF, Kolonel Laut (P) Ludfy, serta Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh. Acara didahului dengan persembahan kolaborasi kesenian rampak gendang, tari saman dan band sebagai ucapan selamat datang. Acara dilanjutkan dengan pertemuan delegasi UN MSC dengan MTF dan UNIFIL. 

“Pertemuan berlangsung penuh antusias dan sangat produktif. Beberapa agenda yang dibahas antara lain force structure, solusi teknologi untuk efektivitas misi, perluasan kerja sama dengan Lebanese Armed Forces (LAF), berbagai capaian MTF, dan transisi tanggung jawab ke LAF Navy,” papar Dansatgas.

Selesai pertemuan, para delegasi dimanjakan dengan kekayaan kuliner khas Indonesia saat coffee break. 

Para delegasi juga berkesempatan melaksanakan ship’s tour dan berinteraksi dengan para prajurit untuk mengetahui langsung kehandalan kapal berikut personel pengawaknya sesuai requirement PBB. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan farewell speech oleh MTF Commander.

Mengakhiri kunjungan, Head of Delegation UN MSC menyampaikan kesan mendalam atas kehandalan kapal dan performa prajuritnya. 

Beliau juga berterima kasih atas hospitality, pertemuan yang sangat produktif, serta acara yang dikemas dengan apik dan kental dengan ragam budaya Indonesia. 

MTF Commander juga menyampaikan apresiasi tinggi atas keberhasilan KRI Frans Kaisiepo-368 dalam menyelenggarakan kegiatan penting tersebut. 

Kepercayaan penuh yang diberikan tidak terlepas dari performa KRI Frans Kaisiepo-368 yang menurut beliau outstanding performance dalam setiap penugasan dan selalu siap kapanpun saat dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar