Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Maret 2023

Memastikan Proses Seleksi Calon Tamtama TNI AD Transparan, Danrem 152/Baabullah Meninjau Langsung Di Lapangan


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Guna memastikan proses seleksi calon tamtama TNI AD berjalan lancar dan transparan Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Vilando Dewangga, S.A.P. meninjau langsung proses seleksi.

Danrem 152/Baabullah dengan didampingi Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Asep Supriyanto, S.I.P., Kapenrem 152/Baabullah Mayor Inf Anton Santoni dan Tim Kesehatan penerimaan Calon Tamtama Gelombang I Panda Ternate meninjau tes kesegaran jasmani dan kesehatan yang bertempat di Gedung Serba Guna Makorem 152/Baabullah, Pelabuhan Perikanan Bastiong, dan Rumah Sakit Tk.IV 16.07.01 TNI AD Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, Selasa (28/03/2023).

Para calon Tamtama kelompok B yang gagal pada test kesehatan sejumlah 40 orang langsung berhadapan dengan tim kesehatan penerimaan Calon Tamtama untuk diberitahu tentang kekurangan kekurangan terkait kesehatan yang harus di perbaiki dan di obati agar kedepan tidak ada lagi  permasalahan temuan yang serupa.

Pesan Danrem 152/Baabullah terhadap para calon yang gagal mengikuti test kesehatan agar jangan berkecil hati, kedepan masih ada penerimaan di gelombang ke II bulan Oktober, kekurangan saat ini segera di obati sehingga pada bulan oktober mendatang pada waktu test penerimaan masuk TNI kalian bisa lanjut untuk mencapai apa yang menjadi cita cita kalian.

Pada penerimaan Calaon Tamtama gelombang I Panda Ternate secara keseluruhan berjumlah 667 Calon Tamtama Reguler dan 33 Calon Tamtama Agama,  peserta dari 10 Kabupaten Kota yang berada di Wilayah Prov Maluku Utara.

dari Gedung serba guna Makorem, Danrem 152/Baabullah berlanjut meninjau kegiatan Test Renang Calon Tamtama Gelombang I Panda Ternate di pelabuhan perikanan Bastiong, Danrem menyaksikan para Calon berenang dan mengajak orang tua calon yang berada di lokasi kegiatan untuk menyaksikan putra putranya berenang dengan antusias.

Setelah di Lokasi Test renang, Danrem 152 menuju ke RST Ternate meninjau pelaksanaan Test Kesehatan Calon Tamtama Gel I panda Ternate, tiba di RST Danrem di Dampingi Kasipers Korem 152 dan Dandenksyah Ternate melaksanakan peninjaun calon yang sedang test kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapenrem 152/Baabullah mayor Inf Anton Santoni menambahkan diharapkan panitia dan peserta seleksi tidak melakukan kecurangan, seleksi bertujuan untuk mencari orang-orang yang terbaik dan berkualitas, kalau tidak transparan dalam proses seleksi penerimaan calon tamtama pasti tidak akan mendapatkan orang-orang yang memiliki SDM bagus yang sesuai dengan Kriteria TNI AD. (Pen 152)

0 komentar:

Posting Komentar