Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 Maret 2023

KRI Pulau Raas-722 Deteksi Kapal Selam Musuh, Pesawat Pengintai Jatuhkan Ranjau Laut


KABARPROGRESIF.COM: (Situbondo) Kapal selam musuh terdeteksi oleh radar KRI Pulau Raas-722 yang sedang berpatroli di Perairan Situbondo, selanjutnya Komandan KRI Pulau Raas-722 Mayor Laut (P) Lucky Silviana Hermanto, meminta bantuan kepada Puspenerbal dan mengerahkan pesawat NC 212-200 Aviocar yang bermarkas di Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, Kamis (23/3). 

Pada operasi ini melibatkan beberapa satuan matra laut yang terdiri dari Satkopaska Koarmada II, Satran Koarmada II dan Puspenerbal. Pesawat NC 212 -200 Aviocar dengan senyap dan tepat mampu menghancurkan target dengan menjatuhkan satu ranjau laut dengan berat sekitar 1 ton melalui udara dan target dapat dihancurkan dengan tepat sasaran. 

Kegiatan ini merupakan skenario Latihan Peperangan Ranjau Koarmada II TA. 2023, yang merupakan salah satu upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga bahkan dapat terus tingkatkan, dan manuver lapangan merupakan aplikasi dari peperangan ranjau sesungguhnya. 

0 komentar:

Posting Komentar