Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 Maret 2023

Kisah Nostalgia Danrem di Air Kaca Morotai


KABARPROGRESIF.COM: (Morotai) Dalam rangkaian kunjungannya di wilayah Halmahera Utara dan Pulau Morotai Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K. S.AP didampingi Pj. Bupati Pulau Morotai mengunjungi air kaca yang berada di desa wawama Morotai Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengisahkan saat ia menjadi penilai latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2015 lampau, seusai pelaksanaan latihan Danrem yang saat itu masih berpangkat Letnan Kolonel bersama sejumlah perwira staf menjelajahi Morotai dan menyempatkan diri mampir di Air Kaca, dalam kesempatan tersebut Danrem mencuci muka dan mandi, seusai itu Danrem bertemu seorang ibu paru baya yang menyatakan bahwa apabila sudah cuci muka di air kaca maka akan kembali lagi kesini dan saat itu saya mengamini, dan ternyata betul di Tahun 2023 ini saya mendapatkan amanah menjadi Komandan Korem 152/Baabullah. Pungkas Danrem.

Usai dari air kaca Danrem bersama rombongan mengunjungi museum perang dunia dan meninjau berbagai koleksi museum yang menggambarkan situasi dan suasana saat perang dunia ke II maupun operasi Trikora saat pembebasan Irian Barat. (Pen 152)

0 komentar:

Posting Komentar