Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Maret 2023

Pukau Civitas Academica Lebanese University, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Sukses Berikan Kuliah dan Hadirkan Keelokan Budaya Nusantara


KABARPROGRESIF COM: (Lebanon) Libanese University tampak berbeda dengan dekorasi budaya Indonesia dan antusias civitas academica memenuhi auditorium untuk mengikuti Indonesian Arts and Cultural Festival. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan Libanese University dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Agenda kegiatan di universitas papan atas Lebanon tersebut mencakup kuliah umum, pameran, serta pertunjukan seni dan budaya Indonesia. Kegiatan yang juga mengundang perwakilan duta besar negara-negara sahabat tersebut berlangsung sukses dan sangat meriah. Selasa, (28/03).

Acara dibuka dengan sambutan President of Lebanese University yang menyampaikan kekagumannya terhadap Indonesia dan apresiasi atas terselenggaranya kembali arts and cultural festival setelah beberapa tahun absen karena pandemi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan kuliah umum Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Bapak Hajriyanto Y. Thohari yang memberikan gambaran umum negara Indonesia, potensi ekonomi, kekayaan budaya, dan kiprah di dunia internasional. Pada kesempatan berikutnya, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh menyampaikan kontribusi Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian di Lebanon, peran diplomasi TNI Angkatan Laut, serta tanggung jawab sebagai duta budaya dan pariwisata.

Pada sesi pertunjukan seni dan budaya, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL mempersembahkan Tari Galung, Tari Tanduk Majeng, Tari Tabi Manta, serta kolaborasi Tari Saman, rampak gendang, dan band. Satgas berhasil tampil impresif dan mengundang decak kagum ratusan civitas academica yang hadir. 

Dengan antusias, hadirin memberikan standing applause dan secara spontan turut berdendang mengikuti alunan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Suatu kehormatan bagi KRI Frans Kaisiepo-368 dapat berpartisipasi dalam Arts and Cultural Festival ini untuk semakin mempromosikan Indonesia di kancah internasional. Hal ini menjadi bagian dari tugas diplomasi angkatan laut berdasarkan kebijakan politik negara.” terang Dansatgas.

Dubes LBBP RI untuk Lebanon dan President of Lebanese University menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL dalam kuliah umum, serta pertunjukan seni dan budaya. 

Beliau mengharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan sebagai bagian pembinaan generasi muda untuk membuka cakrawala pandang dan memahami kebudayaan dari berbagai negara sebagai bekal pengabdian di masyarakat. Menutup rangkaian Indonesian Arts and Cultural Festival dilaksanakan pertukaran plakat dan foto bersama dengan tim kesenian.

0 komentar:

Posting Komentar