Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Maret 2023

Belanja di Bazar Kampung Ramadan, Anas Karno: Silahkan Memborong Produk UMKM


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno bersama jajaran pimpinan DPRD Surabaya menghadiri pembukaan Bazar Kampung Ramadan, hasil kolaborasi LPMK dan 8 Ketua RW se kelurahan Wonokromo, pada Kamis (30/03/2023).

Berbagai produk UMKM dijajakan di Bazar Kampung Ramadan yang berlangsung di Pulo Wonokromo tersebut. Mulai dari produk makanan dan minuman, sampai produk kerajinan.

Dalam kesempatan tersebut Legislator Fraksi PDIP itu, membeli produk tas dan memborong telur asin produk UMKM.

"Silahkan masyarakat datang dan belanja produk UMKM di bazar-bazar Ramadan yang banyak digelar di kampung-kampung. Supaya UMKM tumbuh dan  perekonomian kota Surabaya terus bergerak," ujar Anas Karno.

Lebih lanjut Anas mengatakan Bazar Kampung Ramadan merupakan etalase bagi produk-produk UMKM lokal agar bisa diakses oleh pasar.

Tokoh Penggerak UMKM tersebut yakin jika produk-produk kerajinan UMKM Surabaya mampu bersaing di pasar. Seiring dengan design dan kwalitasnya yang bagus. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk membeli.

"Tadi sudah saya buktikan sendiri dengan membeli berbagai produk mulai dari tas rajut hingga olahan telur asin. Dan semuanya sangat bagus dan memuaskan," kata Anas yang hadir mewakili ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Anas berharap agar pelaku UMKM selalu kreatif dan inovatif. Supaya produknya lebih menarik, sehingga banyak diminati oleh pasar atau konsumen.

"Pemerintah sudah memberikan wadah tinggal UMKM nya harus bisa berinovasi dan berkreasi lagi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Anas UMKM juga harus bisa memaksimalkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah agar bisa semakin dikenal oleh pasar maupun konsumen.

"Harus bisa memaksimalkan kesempatan, sehingga UMKM nantinya bisa memiliki nilai daya saing dan bisa naik kelas," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar