Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Maret 2023

Zainudin Amali Resmi Mundur Sebagai Menpora


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Zainudin Amali akhirnya buka suara. Ia menyatakan tak menjabat lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI terhitung sejak Senin (13/3/2023).

Tak hanya itu Zainudin Amali juga menyebut pengunduran dirinya sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan beberapa hari lalu melalui Mensesneg. Pengunduran dirinya pun telah mendapat lampu hijau dari Jokowi.

"Tadi pagi sekitar jam 10.30 waktu Bali saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu. Dan saya diizinkan untuk mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga per hari ini," kata Amali kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3).

Dengan pengunduran dirinya sebagai Menpora, Amali memohon tidak ada lagi pertanyaan tentang dirinya yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai Menpora beberapa waktu lalu. 

Sebab dirinya ingin fokus pada PSSI bersama Ketua Umum Erick Thohir.

"Karena sesuai dengan apa yang saya sudah sampaikan ke Presiden. Saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan pengurus semuanya dan secara umum akan konsentrasi mengurus sepakbola," jelasnya.

Mengenai siapa penggantinya sebagai Menpora, Amali menyebut hal itu adalah kewenangan Jokowi. 

Amali juga memohon maaf jika ada yang tak berkenan selama menjabat sebagai Menpora.

0 komentar:

Posting Komentar