Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Maret 2016

Kasdim 0830/SU Bersama Forkopimda Hadiri (PIN) Polio Tahun 2016

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio  secara serentak di gelar pada Senin 8 Maret 2016, di seluruh Indonesia.   Termasuk di wilayah Kota Surbaya, dengan demikian Pejabat Forkompimda juga nampak hadir di beberapa titik untuk memantau pelaksanaan PIN Polio tersebut.   Dandim 0830/Surabaya melalui Kasdim 0830/Surabaya Utara Mayor inf Herawady. K  menghadiri acara Apel Pekan Imunisasi Indonesia (PIN) Polio Tahun 2016 yang  bertempat di Lapangan Dwikora Sawah Pulo Kelurahan Ujung Kecamatan  Semampir .

Setelah kegiatan  apel, Wali kota bersama Wawali dan jajaran kepala Forkopimda Pemkot Surabaya lantas berjalan kaki menuju balai RW 11 Sawah Pulo Kulon Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir untuk meninjau pelaksanaan PIN polio. Di sini, wali kota bersama wawali kembali melakukan imunisasi polio kepada beberapa Balita.

Dalam sambutannya ketika membuka pencananganan PIN polio, wali kota menyebut pemilihan Semampir sebagai lokasi pencanangan dikarenakan kawasan di Surabaya Utara ini masih rendah tingkat partisipasi imunisasinya. “Saya berharap bantuan kader, LKMK, Bunda Paud untuk mengajak warga untuk imunisasi,” ujar Bu Risma–panggilan Wali Kota, Tri Rismaharini.

Menurut wali kota, beberapa anak yang semasa Balita nya tidak pernah mendapatkan imunisasi polio, akan mendapatkan masalah ketika dewasa seperti mengalami penyakit polio. Padahal, jelas wali kota, penyakit polio sebenarnya bisa dicegah bila masyarakat mau untuk membawa anaknya melakukan imunisasi. “Itu demi anak-anak kita. Tidak boleh lagi ada anak yang belum mendapatkan imunisasi,” sambung wali kota.

Kedatangan wali kota Risma, membuat warga Sawah Pulo semakin memahami pentingnya imunisasi. Salah satunya Sairutin, warga Jalan Hang Tuah. Ibu dari Ali Abdullah Jibril (1 tahun) ini mengaku senang dengan kedatangan Risma. “Saya selama ini rajin datang ke Posyandu untuk imunisasi anak saya. Tapi kali ini rasanya lebih senang karena ada Bu Risma,” ujar ibu muda berusia 24 tahun ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar