Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 April 2016

Dandim Lamongan Cek Gudang Bulog Babat



KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Kodim 0812 Lamongan terus optimalkan swasembada pangan nasional dan peningkatan penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyerapan hasil panen dari para petani terutama gabah yang telah dilakukan oleh Bulog.

“Dalam upaya memenuhi target Bulog Kabupaten Lamongan yang telah ditargetkan Pemerintah, Dandim 0812 Lamongan di damping Danramil 0812/01 Kota Dan Danramil 0812/10 Babat langsung turun ke Gudang Bulog yang berada di Jalan Raya Babat-Jombang.Rabu (23-03)

Kurangnya pemahaman petani dalam mendukung secara total dalam kedaulatan pangan Nasional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen. Gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak.

Kegiatan sidak ini untuk mengecek daya serap Bulog yang berada di wilayah lamongan dalam rangka kedaulatan pangan di Kabupaten Lamongan. “Kita cek ke Gudang Bulog, sejauh mana daya penyerapan hasil panen petani oleh Bulog hingga saat ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, guna meningkatkan ketahanan pangan di Lamongan pihaknya mengecek langsung penyerapan beras yang diterima oleh Bulog. Kerjasama Kodim 0812 Babinsa dari penggilingan padi.

“Seharusnya penyerapan oleh Bulog sudah tercapai. Namun fakta dilapangan hingga saat ini target baru terpenuhi 11%. Dengan kondisi seperti sekarang ini, diharapkan para pemilik penggilingan padi, pedagang beras serta petani itu sendiri sebisa mungkin untuk menjual beras ke Bulog, ini guna memenuhi stok cadangan beras secara Nasional,” tegasnya.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar