Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 April 2016

Babinsa Koramil Kota Bantu Petani Monitoring Kesuburan Tanaman Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Babinsa Koramil 01/Kota Bangkalan jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Pelda Agus bersama PPL Kecamatan Kota Bangkalan, melaksanakan kegiatan pendampingan petani mengecek dan monitoring tanaman padi di Desa Sembilangan Bangkalan Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Jum’at (1/4/2016.)

Danramil 01/Kota Bangkalan Kapten Inf Muhammad Hariyanto mengatakan, "monitoring tanaman padi milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Sembilangan Kota Bangkalan ini", katanya.

Babinsa juga diminta mendata dan melaporkan, "Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," katanya.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, di mana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 01/Kota Bangkalan.

Kapten Inf Muhammad Hariyanto mengatakan, tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

Dikatakan Kapten Inf Muhammad Hariyanto, “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.  Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal”, pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar