Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 April 2016

Sejumlah Prajurit Kodam V/Brawijaya Naik Pangkat



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) “Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. Untuk itu, dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat untuk menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks”.

            Demikian yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam acara laporan korps kenaikan pangkat para prajurit Perwira TNI AD jajaran Kodam V/Brawijaya, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya. Jum’at (1/4/2016)

            Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI, dikaitkan dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi pada penilaian objektif dan konsistensi tugas yang ditunjukkan sebelumnya.

            Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini sebenarnya juga merupakan amanah untuk dipertanggungjawabkan tidak saja kepada diri sendiri, anggota yang dipimpin, dan satuan, tetapi yang lebih penting adalah mempertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

            Pada periode 1 April 2016 ini perwira Kodam V/Brawijaya yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 135 orang, yang terdiri dari : Kolonel    sebanyak 6 orang, Letnan Kolonel sebanyak 16 orang, Mayor sebanyak 3 orang, Kapten sebanyak 89 orang dan Letnan Satu sebanyak 21 orang.

Di akhir amanatnya, Pangdam menyampaikan “saat ini pimpinan TNI AD telah menetapkan kebijakan di mana setiap prajurit yang akan diusulkan mengikuti pendidikan dan kenaikan pangkat atau untuk dipromosikan dalam jabatan tertentu, wajib memenuhi standar kesemaptaan jasmani yang telah ditentukan dan lulus administrasi yang telah ditetapkan”.

“Karena itu, kepada para komandan satuan, tidak bosan-bosannya saya menekankan agar lebih meningkatkan pembinaan satuan di satuan masing-masing, yang sekarang menjadi plat form/tolok ukur pimpinan dalam melihat keberhasilan Dansat. Jadilah prajurit yang disiplin, jangan melakukan pelanggaran, bekerja keras disertai do’a yang khusyuk, insya allah kamu akan sukses”. Tegas Pangdam.
           
Hadir dalam acara kenaikan pangkat ini Kasdam V/Brawijaya, para asisten Kasdam V/Brawijaya, para Kabalak  dan    para Danrem serta Dandim jajaran Kodam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar