Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 04 Mei 2018

Aksi Kampanye "Stop Kotori Laut" Lantamal VI, Berhasil Bersihkan Kanal Paotere


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Aksi kampanye “Stop Kotori Laut”, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama dengan pemerintahan dan masyarakat kelurahan gusung kecamatan Ujung Tanah berhasil membersihkan sampah-sampah yang terdapat di sepanjang kanal Paotere, Jum’at (04/05/2018).

Aksi kampanye ini merupakan usaha bersama untuk menjaga kebersihan laut yang selama ini tercemar dengan sampah-sampah baik dari sampah organik maupun non organik dari saluran air pembuangan (kanal) yang terdapat di sepanjang pemukiman penduduk samapi ke ujung kanal di tepi laut.

Antusias para warga sekitar kanal pun terlihat aktif membantu para personel Lantamal VI beserta tim kebersihan dari kecamatan setempat yang membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang kanal.

“Diharapkan dengan adanya kerja bakti seperti ini, akan dapat menyadarkan kepada warga sekitar kanal agar selalu menjaga kebersihan di sepanjang kanal, tentunya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan apalagi di kanal yang ujung salurannya adalah menuju ke laut sehingga laut menjadi kotor dan tercemar dan akhirnya akan mempengaruhi habitat yang hidup di laut”, ujar Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han).

Dalam pelaksanaanya juga, Wadan Lantamal VI menyematkan Pin “Stop Kotori Laut” kepada 6 Volunteer (Sukarelawan) sampah sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan kepada perwakilan warga untuk selalu menjaga kebersihan kanal Paotere tersebut.

Aksi bersih kanal ini dipimpin langsung oleh Pjs Aspotmar Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E., Para Asisten Danlantamal VI serta para pejabat pemerintahan kecamatan Ujung Tanah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar