Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 09 Mei 2018

Wadan Kodiklatal Hadiri Penganugerahan Asta Brata Utama Pamong Praja Di Grahadi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M menghadiri acara penganugerahan Astha Brata Utama Pamong Praja dari dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum di gedung negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Rabu, (9/5).

Selain Wadan Kodiklatal hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kotama TNI AL, TNI AD dan Polri Wilayah Surabaya. Penghargaan ini diberikan karena semasa kepemimpinan Pakde Karwo di Provinsi Jawa Timur menjadikan kepamongan atau pelayanan masyarakat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim yang dinilai sangat baik dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Adapun selama kepemimpinan Gubernur yang berasal dari Madiun ini telah banyak melaksanakan berbagai inovasi pelayanan masyarakat yang dijalankan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Jatim, diantaranya setiap OPD memiliki satu inovasi layanan masyarakat. Hasilnya, selama beberapa tahun terakhir, layanan publik Pemprov Jatim mudah diakses oleh masyarakat, sehingga Jawa Timur masuk dalam Top 20 layanan publik nasional.

Selain itu, gaya kepemimpinan Pakde Karwo yang partisipatoris juga juga berdampak besar dalam menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Demikian pula, gaya kepemimpinannya menjadikan hubungan dengan berbagai kalangan, baik menyamping, keatas, dan kebawah harmoni. Kesemuanya menjadikan provinsi ini damai dan aman.

Deengan Pemberian penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja tersebut dapat menjadikan pimpinan daerah lain terinspirasi. Demikian pula para Aparatur Sipil negaranya, dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.

Penganugerahan penghargaan diserahkan dalam sebuah upacara parade dengan peserta dari sipil dan militer tersebut diikuti 1250 pasukan, berasal dari alumni IPDN, Sabhara Polda Jatim, Gartap III Surabaya, Taruna ATKP, Siswa SMK Pelayaran, Dishub dan LLAJ, Satpol PP dan satuan Linmas Surabaya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar