Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Kapolrestabes Surabaya Pantau Demo Bawaslu Jatim


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho memantau langsung jalannya demo di Kantor Bawaslu Jatim  oleh ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI).

Setibanya di lokasi Demo, dijalan Kapuas Surabaya, Sandi langsung menyapa sejumlah awak media. Pria berpangkat Komisaris Besar Polisi ini juga terlihat menyapa sejumlah tokoh ulama dari FUI.

"Inilah bentuk demokrasi, tugas kami hanya memfasilitasi dan mengamankan jalannya aksi,"ujar Kombes Polisi Sandi Nugroho pada awak media dilokasi aksi, Jum'at (17/5).

Dari pantauan, massa FUI mulai memadati jalan Kapuas Surabaya sekitar pukul 13.30. WIB. Mereka tidak bisa masuk ke Kantor Bawaslu Jatim lantaran akses jalan yang dijalan Tanggulangin ditutup Polisi dengan pagar kawat berduri.

Setibanya dilokasi aksi, massa melalui kordinatornya mulai menyampaikan aspirasinya. yang intinya meminta agar Bawaslu Jatim untuk bekerja profesional atas dugaan kecurangan yang dilakukan KPU khususnya di Jawa Timur saat melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Selain melakukan aksi ke Bawaslu Jatim, aksi damai yang dikemas dalam orasi dan doa bersama itu juga dilakukan FUI di Kantor DPRD Jatim di jalan Indrapura Surabaya, dengan jumlah massa 1000 orang. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar