Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Demo Bawaslu Jatim, Massa FUI Mulai Padati Jalan Kapuas


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI) mulai berdatangan ke Bawaslu Jatim sekira pukul 13.30 WiB. Mereka datang untuk melakukan aksi damai, dengan melakukan orasi dan doa bersama.

Namun massa tersebut tidak bisa masuk ke Kantor Bawaslu yang berada dijalan Tanggulangin. Mereka terhalang pembatas pagar kawat berduri yang telah dipasang Polisi sejak pukul 11.00 tadi.

"Takbir, Takbir , Takbir,"ucap Saiin Abdul qodir selaku kordinator aksi pada massa yang lainnya saat berjalan dari jalan Serayu menuju Jalan Kapuas dan Jalan Tanggulangin.

Setibanya di Jalan Tanggulangin, sang orator meminta massa tidak boleh  melakukan orasi. Orasi harus berdasarkan perintahnya.

"Semua orasi harus melalui saya selaku kordinator,"ucap Saiin Abdul Qodir.

Untuk diketahui, aksi damai ini dilakukan atas ketidakpuasan kinerja KPU selaku penyelenggara Pemilu yang diduga melakukan kecurangan dalam proses penghitungan suara Pilpres pada 17 April 2019 lalu, khususnya di Jawa Timur.

Selain itu, massa juga meminta Bawaslu untuk bekerja profesional  sebagai badan pengawasan pelaksanaan Pemilu.

Selain melakukan aksi ke Bawaslu Jatim, aksi damai yang dikemas dalam orasi dan doa bersama itu juga dilakukan FUI di Kantor DPRD Jatim di jalan Indrapura Surabaya, dengan jumlah massa 1000 orang. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar