Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Bacakan Ayat Kursi, Massa FUI Ruqyah Kantor Bawaslu Jatim


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Massa dari Forum Umat Islam (FUI) Meruqyah Kantor Bawaslu Jatim dengan cara membaca ayat kursi yang  dipercaya dapat mengusir setan. Selain itu, ayat kursi merupakan ayat yang paling agung dan utama dalam Al Quran.

"Ayo kita sama-sama baca ayat kursi karena ayat ini bisa mengusir setan di gedung Bawaslu," kata salah satu koordinator aksi dari atas pick up dikutip Kantor Berita RMOLJatim yang diikuti dengan massa di depan Kantor Bawaslu Jatim Jalan Tanggulangin Surabaya, Jumat (17/5).

Selanjutnya, usai membaca ayat kursi ke 255 dari Surah Al-Baqarah, kordinator aksi juga menyerukan ke massa untuk bersama sama meniup Gedung Bawaslu.

"Bismillah tiupkan ke gedung Bawaslu," imbuhnya usai  membaca ayat kursi.

Di kesempatan yang sama, massa juga sempat mengumandangkan azan karena saat demo bersamaan dengan waktu salat ashar. Usai azan, massa melanjutkan orasinya yang menuntut Bawaslu lebih tegas dalam menindak kecurangan yang terjadi saat Pemilu 2019.

Sementara itu, sejumlah pentolan ulama yang bergabung dalam aksi sedang menggelar rapat tertutup dengan perwakilan Bawaslu.

Untuk diketahui, Massa Forum Umat Islam menggelar aksi Bela Kedaulatan Rakyat di depan Kantor Bawaslu Jatim Jalan Tanggulangin Surabaya.

Dalam orasinya, massa FUI meminta agar Bawaslu Jatim untuk bekerja profesional atas dugaan kecurangan yang dilakukan KPU khususnya di Jawa Timur saat melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Selain melakukan aksi ke Bawaslu Jatim, aksi damai yang dikemas dalam orasi dan doa bersama itu juga dilakukan FUI di Kantor DPRD Jatim di jalan Indrapura Surabaya, dengan jumlah massa 1000 orang. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar