Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Panser Anoa Turut Amankan Demo FUI di Bawaslu Jatim


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pengamanan unjuk rasa ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam (FUI) di kantor Bawaslu Jatim Jum'at (17/5), tak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian saja.

Namun juga pihak dari aparat TNI AD juga turut turun mengamankan aksi damai itu.

Dalam pantauan, selain tampak mobil water canon milik kepolisian, pihak TNI AD juga menyiagakan satu mobil panser anoa.

Sayangnya mobil panser anoa bertuliskan branjangan itu tak bisa masuk ke jalan kapuas.

Ini lantaran terhalang oleh dua mobil patroli satlabtas dan sabhara milik kepolisian yang parkir di sisi kanan maupun kiri di jalan Kapuas itu.

Alhasil panser anoa itu harus mengalah dan mundur untuk standby di depan mulut jalan Kapuas.

Saat dikonfirmasi, petugas kepolisian yang saat itu mencoba mengatur jalan panser anoa itu enggan nemberikan keterangan.

Untuk diketahui, aksi damai ini dilakukan atas ketidakpuasan kinerja KPU selaku penyelenggara Pemilu yang diduga melakukan kecurangan dalam proses penghitungan suara Pilpres pada 17 April 2019 lalu, khususnya di Jawa Timur.

Selain itu, massa juga meminta Bawaslu untuk bekerja profesional  sebagai badan pengawasan pelaksanaan Pemilu.

Selain melakukan aksi ke Bawaslu Jatim, aksi damai yang dikemas dalam orasi dan doa bersama itu juga dilakukan FUI di Kantor DPRD Jatim di jalan Indrapura Surabaya, dengan jumlah massa 1000 orang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar