Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

Ciptakan Ramadhan Penuh Toleransi



KABARPROGRESIF.COM : (Purwoasri) Siswa siswi MAN Purwoasi akan memasuki libur panjang sekolah, yang bersamaan dengan datangnya bulan ramadhan, yang tinggal sesaat lagi. Danramil Purwoasri ,Kapten Inf M.Yunus, bersama Kepala Sekolah MAN Purwoasri, Drs. Enim Hartono, memberikan sedikit pencerahan, berkenan datangnya bulan suci bagi umat Islam tersebut, rabu (01/06/2016).

“Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan, walaupun disekitar dan sekeliling kita, berbeda keyakinan, tetap haruslah disadari dan dipahami, karena memahami lebih baik daripada cuma omong kosong. Jaga kehormatan bangsa ini dengan perdamaian, jangan lantaran mayoritas, lalu membenarkan diri sendiri dan mengabaikan hak orang lain,” kata Kapten Inf M. Yunus.

“Khusus saya peringatan kepada remaja putri MAN Purwoasri, bila saya temui ditempat manapun berada sedang berpacaran di saat bulan Ramadhan, pasti akan saya buat perhitungan tersendiri. Demikian juga remaja putra, jangan coba-coba mengajak pacaran di saat kita sebagai umat beragama menjalankan ibadah puasa, saya juga akan buat perhitungan tersendiri nantinya,” lanjut Kapten Inf M. Yunus.

Untuk mempererat hubungan antara Koramil 17/Purwoasri dengan siswa siswi MAN Purwoasri, Danramil Purwoasri membagi-bagikan angpauw berdiri (lelah), karena hampir satu jam mereka diberikan pencerahaan berkenaan datangnya bulan Ramadhan sesaat lagi. Halaman sekolah MAN Purwoasri yang luas dan cukup sejuk, karena kemarin malam diguyur habis-habisan oleh hujan, sedikit memberikan “refreshing” bagi siswa siswi yang akan menikmati libur panjang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar