Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 16 November 2018

Pangkalan TNI AL Cilacap Melaksanakan Uji Terampil P1-P2/L1-L2 Glagaspur Oleh Tim Uji Dari Kolatarmada II Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Selesai Peran Tempur selesai Peran Tempur....selesai Peran Tempur Bahaya Umum itulah pengumuman yang disampaikan melalui pengeras suara, menandakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan  Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2018 oleh Tim Uji dari Kolatarmatim yang diketuai oleh Letkol Laut (P) D.A Mansyur, yang diikuti dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cilacap. Jum’at  (16/11).

Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2018 yang dilaksanakan Lanal Cilacap berlangsung selama dua hari, dimulai dari kemarin (Kamis. Red) dan berakhir hari ini.

Pada hari pertama sebelum pelaksanaan uji terampil, Palaksa  Pangkalan TNI AL Cilacap Mayor Laut (P) Bambang Hartono beserta seluruh Perwira menerima dan menyambut kehadiran Tim Uji dari Kolatarmatim di Ruang Serbaguna Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No.2 Cilacap.

Adapun materi-materi yang diujikan pada hari pertama diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, dakhura, renang militer, menembak dan Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman.

Di hari kedua ini kegiatan di hadiri Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo, yang merupakan hari terakhir rangkaian giat uji terampil meliputi Peran Penindakan Huru-hara, latihan peran-peran di KAL Serayu, Peran Anti Sabotase dan Teror, Peran Anti Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran.

Danlanal Cilacap mengatakan “ Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Lanal Cilacap  baik perorangan maupun kelompok dalam rangka mendukung tugas pokok Lanal Cilacap” jelasnya.

Uji Terampil P1-P2/L1-L-2 Glagaspur TA.2018 yang rutin dilaksanakan sekali dalam setahun oleh seluruh Pangkalan TNI AL merupakan giat untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana ketahanan dan kesiapan suatu Pangkalan dalam menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan atau musuh dari dalam ataupun luar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar