Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 November 2018

Reses, Warga Minta Pengurukan Makam Pucangan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi bereaksi cepat menanggapi permintaan warga Pucangan Alun-alun RW-07, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Supanggih terkait pengurukan lahan makam Pucangan saat menggelar reses Minggu (4/11) malam.

“ Warga itu namanya Supanggih selaku pengurus makam Pucangan. Dia (Supanggih) minta penyempurnaan lahan makam Pucangan, hari ini sudah diproses,” kata Anugrah, Kamis (8/11).

Menurut politisi PDIP ini, agar tak berlarut-larut maka Pemkot Surabaya melalui dinaa terkait langsung melakukan sidak lapangan sebab pada tahun sebelumnya juga ada pengurukan penyempurnaan lahan makam Pucangan.

“ Respon Pak Aswin (Kabag Pemakamanan Dinas Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau) langsung melakukan kros-cek dulu agar permintaan warga Pucangan Alun-alun RW 7 tidak double, karena pada tahun 2017 lalu, sudah terealisasi pengurukan tanah makam jalan Pucangan VIII gang Makam, dengan volume lebih dari 800 m3,” papar Anugrah.

Namun lanjut Anugrah dari keterangan warga Pucangan memang ditahun 2017 lalu, sudah ada pengerjaan pengurukan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, berdasarkan permintaan warga. Namun volumenya masih belum sesuai harapan atau kurang memadai. Untuk itu, ia meminta dinas Pertamanan dan RTH agar men-survey ulang terhadap lahan makam Pucangan tersebut.

“Jawabnya baik, segera akan ditindak lanjuti untuk melakukan pengecekan ulang dilapangan,” pungkas Anugrah sambil membacakan pesan WhastApps dari Aswin. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar