Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 16 November 2018

Sidang Perdana, Jaksa Akan Hadirkan 5 Saksi

Sidang korupsi retribusi parkir Dishub Malang   



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pasca ditolaknya eksepsi terdakwa Syamsul Arifin oleh Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irawan Eko dari Kejari Malang Kota mengaku akan menyiapkan beberapa orang saksi yang akan dihadirkan pada sidang pembuktian, pada Jum'at (23/11) mendatang.

"Ada 5 saksi yang akan kita dengarkan keterangannya,"kaya Irawan Ekousai persidangan, Jum'at (16/11).

Kendati demikian, Kurniawan tidak mau membeberkan nama nama maupun jabatan saksi yang akan dihadirkan pada persidangan perdana pembuktian kasus ini.

"Saya lupa mas, yang jelas saksi yang ada di BAP,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Dalam putusan sela yang dibacakan Hakim I Wayan Sosiawan telah menolak eksepsi terdakwa Syamsul Arifin dan memerintahkan jaksa untuk melanjutkan kasus korupsi ini ke pembuktian.

Dalam putusan sela itu, Hakim menilai surat dakwaan jaksa telah disusun secara cermat dan teliti, dengan menyebutkan identitas terdakwa Syamsul Arifin secara lengkap yang juga disertai tanggal peristiwanya.

Kasus korupsi retribusi parkir ini terjadi saat Syamsul Arifin menjabat sebagai Kabid Parkir di Dishub Pemkot Malang. Ia didakwa karena telah menyimpangkan dana retribusi parkir tahun 2016-2017 yang tidak disetorkan ke PAD Pemkot Malang senilai Rp 1,5 miliar. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar