Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Mei 2017

Antisipasi Mata Iritasi SMP.Muhammadiyah 5 Pucang Terapi Konsumsi Juice dan Sendok



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Berdasarkan pengalaman Siswa- siswi SMP.Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya saat menghadapi Ujian Nasional pada tahun lalu yang terkendala penglihatan mata lelah akibat radiasi layar komputer maupun Laptop, kini Sekolahan tersebut telah menemukan terapi alami yaitu menyediahkan minuman juice dan Relaksasi untuk mata.

Kendala mata lelah atau capek serta gangguan iritasi mata terkadang terjadi pada saat siswa - siswi menjalankankan ujian.

" Untuk mengantisipasi gangguan mata,sekolah menyediakan juice wortel dan tomat buah ini dikenal kaya akan vitamin A sehingga sangat pas untuk kesehatan mata." kata Duki selaku Wakasek  Kurikulum SMPM.5 Pucang pada Kamis (4/5/2017).

Menurut Duki, selain menyediakan juice wortel pihak sekolah juga menyediakan relaksasi khusus mata dengan cara unik dan sederhana. Tapi, langsung terasa manfaatnya dan mampu membuat mata kembali menjadi segar dan sehat.

" Relaksasi ini cukup dengan satu alat yaitu sendok yang telah dicelupkan ke dalam gelas berisi air es yang kemudian ditempelkan di mata dan khasiatnya mata akan terasa menjadi fresh." terangnya.

Duki menjelaskan, Cara menghilangkan mata lelah pada siswanya hanya dengan mencelupkan sendok stenlis pada air es,dan untuk beberapa lama sampai sendok menjadi cukup dingin. Lalu ambil dan tempelkan sendok pada katup mata dalam kondisi mata tertutup.

" Bisa dibayangkan bagaimana segar dan rileknya mata ini." jelasnya.

Menariknya lagi juice wortel dan relaksasi sendok dingin itu disediakan oleh siswa kelas 7 dan 8 yang merupakan adik kelas dari peserta ujian nasional.

" Kegiatan tersebut sebagai bentuk simpatik atas perjuangan kakak kelas mereka dalam menghadapi UNBK 2017." ujarnya.

Duki menambahkan, saat relaksasi, peserta ujian nasional juga diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan mata dengan cara berkedip, dengan berkedip secara alami akan memberikan manfaat pada mata yaitu mata kembali men jadi fresh.

" Kalau lama di depan komputer atau laptop kadang orang berkedip sedikit,padahal seseorang berkedip 18 kali semenit.

" Tapi saat orang menggunakan komputer berkedip 9 kali semenit. akibatnya, mata jadi kering, lelah, gatal-gatal, dan terasa panas. Untuk itu butuh juice wortel dan relaksasi sendok " pintanya.

Azzahra yang merupahkan siswi kelas 9 SMP.Muhammadiyah 5 Pucang mengungkapkan,bahwa saat menghadapi ujian dengan bertatap langsung pada komputer dalam memakan waktu cukup lama terkadang mata perih,namun setelah mengkonsumsi minuman juice sayuran mata terlihat segar.

" Terasa pusing kalau sudah berhadapan di depan komputer,untungnya setelah minum juice wortel mata capek kembali fresh,sehingga kembali siap untuk menghadapi ujian." terangnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar