Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Mei 2017

Mabesal Gelar Sertjab Tiga Jabatan Strategis


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), tiga jabatan strategis di lingkungannya.

Ketiga jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal), Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal), serta Kepala Sekretariat Umum Angkatan Laut (Kasetumal).

Dalam Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam sebuah upacara militer, di Mabesal, Cilangkap, Jumat (26/05)

Dikatakan oleh Kasal saat memimpin upacara Sertijab bahwa, dengan dihadapkan pada dinamika organisasi yang semakin dinamis dan kebutuhan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, pemimpin negara dan TNI telah menunjuk perwira-perwira terbaik yang memiliki kompetensi dan dipercaya untuk menduduki jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Berkenaan dengan hal tersebut, kita harus mengakui dan patut bersyukur, bahwa selama ini pejabat yang mendapatkan promosi jabatan, telah berupaya dan berhasil meningkatkan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut”, ujar Kasal.

Pejabat baru Kadisminpersal Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono sebelumnya menjabat sebagai Sekdisminpersal, dan pejabat lama Kadisminpersal Laksamana Pertama (Laksma) TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si. (Han), selanjutnya menjabat sebagai Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasal.
Kolonel Laut (E) Gunawan, S.T., M.Tr. (Han) yang saat ini menjabat sebagai Kadissenlekal, sebelumnya menjabat sebagai Paban III Staf Logistik Kasal. Sedangkan Pejabat Lama Kadissenlekal Laksma TNI Ir. Christianto Purnawan selanjutnya akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasal. Pada jabatan Kasetumal, saat ini dijabat oleh Kolonel Laut (S) Poedji Santoso, sedangkan pejabat lama Kolonel Laut (S) Rubiyanto, S.E., M.M., menjabat sebagai Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal).

“Saya yakin dengan pengalaman penugasan dan kompetensi yang dimiliki oleh para perwira dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tempat yang baru. Dan saya berharap, para pejabat baru dapat melahirkan terobosan dan gagasan atau ide-ide inovatif untuk meningkatkan kinerja Satuan yang dipimpin saat ini”, tegas Kasal saat menutup amanatnya.(Rio)

0 komentar:

Posting Komentar