Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Mei 2017

Dukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Djat Adakan Lomba Memasak


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) “Ikan akan menjadi sumber daya yang diperebutkan diberbagai negara, badan-badan Internasional sudah mulai memberi peringatan pada kita bahwa suatu saat akan makin krusial kebutuhan dari pada kecukupan protein dari laut ini, karena demam makan ikan makin hari makin tinggi. Gemar makan ikan kita kampanyekan, akan membuat anak-anak kita lebih pandai,” ucap Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka disela-sela lomba memasak ikan oleh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Jumat Pagi (26/05) beberapa hari yang lalu.

Guna mendukung pencapaian konsumsi protein hewani khususnya ikan, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT melaksanakan lomba memasak ikan bagi ibu-ibu di Lapangan Mako Lanal Denpasar. Kegiatan tersebut adalah meneruskan pencanangan gemar makan ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikananan (KKP) RI Susi Pujiastuti yang bertajuk Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) .


Dalam lomba memasak yang mengangkat tema “Mari Makan Ikan” yang berbahan dasar Ikan. Peserta yang mengikuti lomba ini meliputi Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT yang berjalan sangat meriah dan penuh keakraban dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) adalah gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat dan cerdas, demikian ujar Ketua Jalasenastri cabang 10 disela-sela lomba memasak.

Setelah selesai lomba dengan hasil yang memuaskan, hasil dari lomba memasak dinikmati oleh seluruh anggota Lanal Denpasar serta Ibu-Ibu Jalasenastri yang hadir dalam acara tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar