Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Mei 2017

Gudang Pigura di Pakis Gunung Ludes Dilalap Api


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebuah kebakaran gudang pigura milik Sudi Mukayat (58), di Jalan Pakis Gunung II nomor 78, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Senin (29/5) sekitar pukul 12.00, sempat membuat panik warga sekitar.

Meski kebakaran tak menelan korban jiwa, hampir 75 persen barang yang ada di gudang tersebut hangus terbakar. Tak terkecuali mobil Suzuki Swif nopol  L 1911 ZY ikut terbakar. Sebelum petugas PMK dating, warga berusaha memadamkam api dengan peralatan seadanya.

“Api dengan asap hitam, tiba-tiba muncul dari belakang gudang. Seketika itu, saya berteriak-teriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan saya, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujar Rami, warga sekitar lokasi kejadian, Senin (29/5).


Berdasarkan keterangan saksi lain, sekitar pukul 12.00, pemilik rumah sedang berada di rumah Jalan Pakis Gunung IC nomor 45 diberitahu oleh Rami jika gudang pigura taligrafi  mengalami kebakaran.

Mendapati informasi itu, korban mendatangi lokasi dan melihat gudangnya sudah dalam kondisi terbakar di bagian belakang pada bagian atap. Seketika itu, korban juga ikut berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Korban lalu dibantu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan tujuan api bias dipadamkan. Baru sekitar pukul 12.45, mobil PMK berusaha memadamkan api yang sudah menjalar ke dalam gudang. Sekitar pukul 13.30, petugas PMK memastikan api telah betul-betul padam.

“Untuk kerugian kerugian materi belum bisa diketahui. Namun, kebakaran itu memabakar hampir 75 % gudang yang didalamnya sebagian besar pigura,” ujar salah satu petugas PMK. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar