Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Mei 2017

Kopda APM Irwan Nor Rohman, Duta Lantamal V Diajang Tamtama Teladan 2017

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kopda Apm Irwan Nor Rohman, menjadi Duta Pangaklan Utama TNI AL V (Lantamal V) diajang Tamtama Teladan tahun 2017 setelah menyisihkan perwakilan dari satker lainnya di jajaran Lantamal, hal tersebut diumumkan Panitia Seleksi Tamtama Teladan Lantamal V, diruang Rapat Kinerja Spers Lantamal V, Surabaya, Rabu (24/5).

Nor –sapaan akrab Personel Rumkit Dr.Oepomo Lantamal V ini- akan menjadi wakil Lantamal V untuk seleksi di tingkat Armada Timur (Armatim) sebelum diadukan kecakapannya di tingkat pusat (Mabesal Jakarta).

Seleksi Tamtama Teladan 2017 ditingkat Lantamal V yang berlangsung selama sepuluh hari ini, dibagi kedalam beberapa tahapan tes. diawali proses rekruitmen awal calon tamtama teladan, kemudian melaksanakan tes kesegaran jasmani,  para peserta juga diharuskan melakukan berbagai serangkaian aktivitas yang mengandalkan kekuatan dan ketahanan tubuh, seperti lari, push up, berenang dan semacamnya dengan durasi waktu minimal.

Selain itu, para peserta juga melaksanakan  Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes), berupa pemeriksaan jarak pandang, berat badan, dan sejumlah tes medis lainnya seperti gigi, darah, jantung dan lainnya.
Kemahiran menembak, renang militer, tali temali dan PDD Khas TNI AL menjadi keterampilan wajib dikuasai oleh setiap calon tantama teladan. Hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu akademik dan pengetahuan umum, sehingga tamtama teladan tidak hanya dilihat dan dinilai dari kemampuan fisiknya saja, namun sisi intelektualnya juga diperhatikan.

Sedikitnya 18 tamtama berpangkat kopral  yang merupakan perwakilan dari satuan kerja jajaran Lantamal V Surabaya, telah mengikuti proses seleksi tersebut.

Seleksi di tingkat Lantamal V Surabaya yang telahdilaksanakan sejak  15 Mei 2017 lalu dengan melaksanakan serangkaian tes, meliputi samapta, kesehatan hingga kemahiran dalam menembak dan juga kebaharian.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M.  melalui Asisten Personel Danlantamal V yang juga Ketua Panitia Seleksi Tamtama Teladan Lantamal V, Kolonel Laut (KH/W) Dra. Tresna Kusumawati, M.A.P. berharap prajuritnya yang lolos seleksi tingkat lantamal V nantinya bisa menjaga performanya dengan maksimal sehingga bisa menambah pengetahuan dan  menjadi  wakil satuan setingkat Kotama.

Menjadi Tamtama telandan merupakan prestasi yang sangat didambakan dan prestisius bagi seorang prajurit dari golongan tersebut, maju menjadi perwakilan berarti membawa nama Satuan ke tingkat nasional.

"Saya berharap yang nantinya terpilih mewakili Lantamal V di seleksi pusat, agar menunjukkan performa terbaik sehingga mampu menyandang sebagai Tamtama Teladan tahun 2017," harapnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar