Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Mei 2017

BI Jatim Gelar Pengukuhan GenBi Serta Penyerahan Bea Siswa ke 11 PTN

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bank Indonsia Provinsi Jawa Timur menggelar pengukuhan GenBi sekaligus melauncing buku  GenBi Jawa Timur menulis Bank Indonesia dalam cerita,acara yang dihadiri 11 Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) se Jawa Timur ini juga dilakukan pemberian Bea Siswa kepada PTN yang mencapai 3,6 Milyar

Bertempat di Gedung Bank Indonesia Jatim penyelenggaraan acara Launching Buku GenBI sekaligus Pengukuhan GenBI Jawa Timur 2017 di gelar dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, dalam sambutannya mengatakan, GenBI (Generasi Baru Indonesia) Provinsi Jawa Timur merupakan komunitas penerima Beasiswa Bank Indonesia yang berasal dari 11 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“ Jumlah penerima beasiswa Bank Indonesia se Jawa Timur tahun ini sebanyak 380 orang dengan total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 3,6 Milyar.” Katanya pada Selasa, (23/5/17).

Difi menjelaskan,dengan melalui komunitas GenBI, Bank Indonesia ingin mengembangkan generasi muda Jawa Timur, dengan dilakukan sejumlah kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi softskill maupun aksi sosial di lingkungan masyarakat.

“Salah satunya adalah workshop penulisan komunitas GenBI se Jawa Timur sehingga menghasilkan puluhan tulisan opini tentang Bank Indonesia yang dibukukan dalam GenBI Jawa Timur Menulis : Bank Indonesia dalam Cerita,” jelasnya.

Masih kata Difi, Buku Bank Indonesia Dalam Cerita merupakan buku kedua karya GenBI Jawa Timur, yang   mengulas peran dan fungsi Bank Indonesia selaku Bank Sentral. Mulai dari pengelolaan uang rupiah, penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), pengenalan Financial Technology (Fintech), pengendalian inflasi, pengembangan daerah melalui pemberdayaan UMKM, sampai kontribusi Bank Indonesia terhadap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

" Selain launching buku, Bank Indonesia Jawa Timur bersama GenBI turut melaunching aplikasi GLUE (GenBI Line Up and Experience). GLUE merupakan aplikasi pertama GenBI berbasis android sebagai sarana komunikasi antar GenBI yang dibangun oleh GenBI Jatim yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November, Azkaa Khoiruddin dan John Stephanus Peter." ungkap Pria Medan.

Dia menambahkan, Aplikasi GLUE telah tersedia di playstore dan akan menjadi pilot project pengembangan aplikasi pertama GenBI secara nasional.

" Bank Indonesia mengharapkan agar penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2017 yang tergabung dalam komunitas GenBI Jawa Timur dapat memberikan semangat serta memberikan energi dan dedikasi sebagai Generasi Baru Indonesia (GenBI) untuk terlibat di lingkungan, sekaligus menjadi agen komunikasi Bank Indonesia di masyarakat dalam bentuk yang semakin kreatif dan inovatif." terang Difi.

Masing - masing dari 11 PTN yang menerima beasiswa diantaranya Unair, ITS, UINSA Surabaya, Unesa, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Jember, Institut Agama Islam Negeri Jember dan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar