Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Mei 2017

Satprov Dan Satpam Denma Lantamal V Gelar Opsgaktib

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Satuan Provos dan Satuan Pengangaman Dentasemen Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Satprov dan Satpam Denma Lantamal V)  menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) di depan Rumkit Dr.Oepono Lantamal V, Rabu (24/5).

Opsgaktip kali ini menitik beratkan pada pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA),  kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standar penggunaan kendaraan seperti SIM dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas. Kelengkapan berkendara seperti penggunaan helm standar juga juga tak luput dari pengecekan seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lantamal V.

Kegiatan tersebut bertujuan  meningkatkan disiplin Personel Lantamal V, mengingat semakin tingginya angka kecelakaan yang diawali dengan pelanggaran berlalu-lintas, khususnya kelengkapan kendaraan bermotor baik surat-surat maupun standar kelengkapan penggunaan kendaraan, yang berefek pada kecelakaan berkendaraan.

Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd. mengatakan, kegiatan Opsgaktib ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tertib administrasi guna turut menjaga keselamatan para pengendara”, ujarnya.

Tujuan lain dari terselenggaranya kegiatan  rutin ini gunanya untuk memupuk kesadaran anggota Militer dan PNS Lantamal V untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas di jalan raya.

Yudi -sapaan akrab Dandenma Lantamal V ini- mengatakan bahwa penegakkan disiplin dan ketertiban baik preventif maupun represif demi menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas pokok Lantamal V akan terus dilaksanakan sehinggga terwujud sesuai dengan yang diharapkan.
Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya akan diacak, sehingga seluruh anggota (perwira, bintara, tamtama dan pns, red) memiliki kesadaran pribadi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar